Cara Menjaga Sperma Tetap Sehat

Cara Menjaga Sperma Tetap Sehat – Banyak pria yang tidak menyadari bahwa kegiatan sehari-hari yang dilakukannya dapat berbahaya bagi sperma, yang berpotensi menyebabkan infertilitas atau kemandulan. Begini caranya menjaga sperma agar tetap sehat dan gesit.Kesehatan sperma dinilai dari jumlah sperma, motilitas (gerakan), morfologi (bentuk dan struktur sperma) dan volume (volume total ejakulasi).
Pria yang sehat akan memproduksi 70-150 juta sperma per hari. Sperma ini terdapat dalam air mani yang mana rata-rata volume air mani normal yang dihasilkan pada ejakulasi adalah 2-5 ml (setengah sampai 1 sendok makan ukuran Inggris).

“Gaya hidup Anda adalah kunci. Jika lingkungan kerja Anda sangat panas atau jika Anda terkena racun, seperti di sebuah pabrik kimia, dapat menyebabkan penurunan jumlah sperma Anda,” kata Dr Hrishikesh Pai, ginekolog dan spesialis infertilitas dari Lilavati Hospital, sebagaimana Dunia Baca dot Com kutip dari laman detikhealth.

Kegiatan seperti mandi uap, sauna dan menghabiskan lebih dari 30 menit dalam bak air bersuhu 40 derajat celsius atau lebih, juga dapat menurunkan jumlah atau merusak kualitas sperma.

“Naik sepeda terlalu lama akan menaikkan suhu skrotum dan mempengaruhi produksi sperma. Seringlah berhenti untuk istirahat saat bersepeda, agar skrotum beberapa derajat lebih rendah dari suhu tubuh, itu lebih baik. Ganti pakaian ketat dengan celana boxer, walaupun tidak seksi tapi boxer menawarkan lebih banyak udara mengalir ke skrotum. Juga, jangan menggunakan laptop di pangkuan Anda,” jelas sexpert, Dr Mahinder Watsa.

Baca Juga : Obat Enjakulasi Dini 

Untuk tetap aman, yang terbaik adalah melakukan uji analisis air mani di laboratorium, sehingga perubahan gaya hidup tertentu dapat dibuat untuk meningkatkan kesehatan sperma Anda dari waktu ke waktu.

BAGAIMANA MENJADI SPERMA AGAR TETAP SEHAT?
Zinc (zat seng) yang terkandung dalam pisang, tiram dan almond, merupakan alat bantu sintesis testosteron dan dapat meningkatkan jumlah sperma, motilitas dan volume.

Ahli gizi mengatakan makanan dengan kadar tinggi vitamin A (wortel, susu, keju, telur), vitamin C (jeruk, stroberi, brokoli) dan vitamin E (kacang tanah, bayam, kacang almond, hazelnut) juga dapat mengoptimalkan kesehatan sperma.

Selenium yang banyak terdapat pada makanan seperti bawang putih dan Lycopene pada makanan seperti tomat dan semangka, dapat membantu mencegah kerusakan oksidatif pada sperma.

RSS Tips Pembesar Penis

  • Cara Membesarkan Penis yang Efektif
    Benarkah Ada Cara Membesarkan Penis yang Efektif ? Ketika berbicara soal ukuran penis, mungkin hampir tidak ada satu pun pria yang tidak pernah mengkhawatirkan hal ini di satu titik dalam kehidupannya. Selain itu, mungkin juga hampir semua pria di planet ini setidaknya pernah memuaskan rasa penasarannya mengembara di dunia online mencari tahu cara-cara untuk membesarkan […]
  • Cara ML Agar Pasangan Tidak Hamil
    Cara ML Agar Pasangan Tidak Hamil Bagaimana cara ML agar pasangan tidak hamil? Mungkin tidak semua orang menginginkan adanya anak dalam suatu hubungan. Ketika telah menikah, setiap pasangan suami istri tentu melakukan hubungan intim. Ya, selain sebagai kebutuhan harfiah dari setiap manusia, hubungan intim juga dilakukan agar sepasang suami istri bisa mendapatkan keturunan. Dengan melakukan […]
  • Cara Membesarkan Penis ” Mana Yang Aman Dan Terbukti ?
    Cara Membesarkan Penis ” Mana Yang Aman Dan Terbukti ?   Apa cara memperbesar penis terbaik dan terbukti berhasil menurut ilmuwan medis? Benarkah ada pil, minyak atau alat yang bisa melakukannya? Upaya menambah ukuran Mr.P lazimnya terbagi dua, (1) memperbesar lingkar atau ketebalannya serta (2) memanjangkannya. Maunya lelaki keduanya diraih, tetapi sebenarnya, metode yang sanggup […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kado Ulang Tahun Dan Alat Sex Unik © 2016 Frontier Theme