Kapolda Banten: Pergerakan Warga ke DKI untuk Konsolidasi Parpol

Kapolda Banten: Pergerakan Warga ke DKI untuk Konsolidasi Parpol

images (8)

Cilegon – Polda Banten menyiagakan ratusan pasukan guna mengantisipasi pengerahan massa baik dari wilayah Banten maupun Sumatera yang akan berangkat ke Jakarta. Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo menyebut pergerakan massa itu terkait konsolidasi partai politik (parpol) bukan Tamasya Al-Maidah.

“Terkait situasi tamasya Al-Maidah, sampai dengan hari ini kita pantau untuk wilayah Banten tidak terlalu terlihat arus (massa) yang bergerak tapi memang kaitannya tidak untuk ikut Tamasya Al-Maidah,” ungkapnya kepada detikcom usai memantau situasi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Rabu (19/4/2017).

“Jadi pergerakan (massa) karena ada konsolidasi parpol bukan dari masyarakat yang ada untuk ke TPS,” lanjutanya.

Baca Artikel : Ngeseks ML Sama ABG di Tempat Dugem

Listyo mengakui ada beberapa orang yang sifatnya pribadi dan massa yang tidak terorganisir berangkat ke Jakarta. Meski begitu, kata dia, jumlah itu tidak terlalu besar. Untuk rombongan yang berjumlah besar sudah dilakukan imbauan untuk kembali ke daerah asalnya..

“Kita tidak dapati pergerakan dalam bentuk jumlah besar barangkali tidak ada, namun mungkin kalau sifatnya perorangan dan tidak terlihat barangkali saja ada, tapi yang sifatnya rombongan ada beberapa tapi sudah kita imbau untuk kembali,” paparnya.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu menyatakan ada beberapa massa yang hendak mengikuti konsolidasi partai ke Jakarta. Setelah dicek dan dilakukan konfirmasi ke pihak terkait di Jakarta, ia menyatakan kegiatan berupa konsolidasi itu betul adanya.

“Kalau itu sifatnya konsolidasi dan setelah kita cek memang betul-betul ada izinnya, setelah kita konfirmasi tentu kita izinkan. Tapi tidak dalam jumlah skala besar jumlahnya terbatas,” kata dia.

Listyo mengucapkan terima kasih atas kedewasaan masyarakat Banten dalam menyikapi isu politik yang berkembang di Jakarta menjelang Pilgub DKI. Dia mengajak agar warga Banten tetap kompak menjaga wilayah mereka kondusif.

“Jadi saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Banten yang sudah cukup dewasa memahami situasi yang terjadi di DKI yang lebih bernuansa politik, kita lebih baik menjaga di wilayah sendiri. Apalagi kita baru saja selesai Pilkada kita harus banyak berbenah dan tentu saja kita perlu kerja keras bersama, perlu kekompakan supaya wilayah kita tetap kondusif,” tutupnya.

(ams/ams)

Sumber Beritahttps://news.detik.com/berita/d-3478104/kapolda-banten-pergerakan-warga-ke-dki-untuk-konsolidasi-parpol?_ga=1.39889954.1227931788.1492156944

 

Berita Terkait

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kado Ulang Tahun Dan Alat Sex Unik © 2016 Frontier Theme