Yogyakarta Tahun Depan, Anggaran Dana Desa di Bantul Naik Jadi Rp 107 Miliar

Berita Yogyakarta Tahun Depan, Anggaran Dana Desa di Bantul Naik Jadi Rp 107 Miliar

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL – Anggaran Dana Desa (ADD) di Kabupaten Bantul naik menjadi 107 miliar pada tahun 2017 mendatang.

Kenaikan ini nantinya diharapkan bisa terserap oleh desa untuk membangun infrastruktur pedesaan.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa (Pemdes) Bantul, Heru Wismantara menjelaskan, ADD di Kabupaten Bantul naik dari Rp 100 miliar di tahun 2016 menjadi Rp 107 miliar di tahun 2017.

Baca Juga Artikel : Obat Kuat Hammer Of Thor

Kenaikan Rp 7 miliar ini karena adanya kenaikan dana perimbangan dari pemerintah pusat.

 

“Memang untuk ADD ini minimal 10 persen dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan kami sudah memenuhinya. Namun, sejauh ini belum diperbupkan,” kata Heru, Kamis (24/11/2016).

Dia menjelaskan, sejak tahun 2015 hingga tahun 2016, ADD ini bisa mencapai 10 persen dari DAU. Sehingga, semua persyaratan sudah terpenuhi. Heru menambahkan,untuk serapan ADD di tahun 2016, terpantau lancar.

Baca juga: Obat Pembesar Penis Klg Pills Herbal

Meski demikian, memang ada kendala yang dialami desa yakni di bagian administrasi. Untuk mengatasi hal ini, pada tahun 2017 mendatang, pihaknya sudah akan menerapkan sistem keuangan desa (Siskudes), sehingga akan lebih presisi laporan keuangannya.

“Saat memberi laporan pajak pun, desa sangat dimudahkan dengan sistem ini. Kami juga tak henti-hentinya melakukan evaluasi,” urainya.

Sebelumnya, sekitar Rp 14 miliar dari total Rp 100 miliar yang  bersumber dari Dana Alokasi Umum DAU terancam bakal dipangkas oleh Pemerintah Kabupaten Pemkab Bantul.

Hal ini lantaran adanya penahanan DAU sebesar Rp 144 miliar dari pemerintah pusat hingga akhir tahun ini.

Baca Juga : Obat Vimax Herbal

Adapun biang kerok dari penundaan ini adalah adanya dana ngendon di kas daerah. Dari data masih ada beberapa dana yang ngendon dan belum bisa diutak-atik seperti dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 23 miliar dan tunjangan sertifikasi guru sebesar Rp 120 miliar. (Tribunjogja.com)

RSS Tips Pembesar Penis

  • Cara Membesarkan Penis yang Efektif
    Benarkah Ada Cara Membesarkan Penis yang Efektif ? Ketika berbicara soal ukuran penis, mungkin hampir tidak ada satu pun pria yang tidak pernah mengkhawatirkan hal ini di satu titik dalam kehidupannya. Selain itu, mungkin juga hampir semua pria di planet ini setidaknya pernah memuaskan rasa penasarannya mengembara di dunia online mencari tahu cara-cara untuk membesarkan […]
  • Cara ML Agar Pasangan Tidak Hamil
    Cara ML Agar Pasangan Tidak Hamil Bagaimana cara ML agar pasangan tidak hamil? Mungkin tidak semua orang menginginkan adanya anak dalam suatu hubungan. Ketika telah menikah, setiap pasangan suami istri tentu melakukan hubungan intim. Ya, selain sebagai kebutuhan harfiah dari setiap manusia, hubungan intim juga dilakukan agar sepasang suami istri bisa mendapatkan keturunan. Dengan melakukan […]
  • Cara Membesarkan Penis ” Mana Yang Aman Dan Terbukti ?
    Cara Membesarkan Penis ” Mana Yang Aman Dan Terbukti ?   Apa cara memperbesar penis terbaik dan terbukti berhasil menurut ilmuwan medis? Benarkah ada pil, minyak atau alat yang bisa melakukannya? Upaya menambah ukuran Mr.P lazimnya terbagi dua, (1) memperbesar lingkar atau ketebalannya serta (2) memanjangkannya. Maunya lelaki keduanya diraih, tetapi sebenarnya, metode yang sanggup […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kado Ulang Tahun Dan Alat Sex Unik © 2016 Frontier Theme